Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Iwa Karniwa Tutup Rangkaian Safari Ramadhan 2018 PHRI Jabar

Iwa Karniwa Tutup Rangkaian Safari Ramadhan 2018 PHRI Jabar 

SONY DSCIwa Karniwa (tengah), Sekda Jabar yang akan dilantik menjadi PLH Gubernur Jabar

majalahsoa.com, Kota Bandung – Iwa Karniwa, tutup gelaran Safari Ramadhan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) tahun 2018, di Hotel Savoy Homan Bandung, Selasa, 12 Juni 2018. Pada ksempatan itu dirinya memuji kegiatan yang sudah berjalan selama 27 tahun.

“Saya berterima kasih terhadap jajaran pengurus PHRI Jabar beserta manajeman hotel. Dengan kegiatan ini bisa membangun dan mempererat tali silaturahmi, melalui kegiatan taraweh keliling dan menyantuni anak yatim,” kata Iwa, yang tanggal 13 Juni 2018 ini, akan dilantik menjadi PLH Gubernur Jabar.

Lebih lanjut dirinya menuturkan dengan konsep seperti ini lebih efektif dalam membahas serta mengatasi mengenai persaingan sesama hotel yang ada. “Insya Alloh ke depan dari pihak pemeintah, akan saya bantu dari sisi budget promosi. Apalagi kini telah didukung dengan infrastruktur pendukung jalan tol,” jelas Iwa, kepada wartawan majalahsora.com.

Ia berharap dengan dukungan Pemerintah Jawa Barat, maka potensi wisata Jabar akan meningkat 50 persen menjadi 70 persen, termasuk hunian hotel.

Sementara itu  Herman Ketua PHRI Jabar menjelaskan, bahwa PHRI rutin mengadakan Safari Ramadhan selama 26 hari, yang di gelar oleh 26 hotel, termasuk El Royale Hotel, Papandayan, Grand Pasundan, Preanger, dan lainnya. Tercatat kini anggota PHRI ada 400-an anggota.

“Biasanya hunian hotel di bulan Ramadhan sangat minim, namun alhamdulillah pihak manajemen hotel selalu mengadakan kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim, sholat taraweh berjamaah serta acara lainnya,” kata Herman.

Ia menyebutkan dengan ditutupnya kegiatan tersebut oleh Iwa Karniwa, maka akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara pihak pemerintah dan PHRI. “Apalagi tadi Pak Iwa bilang, Pemda Jabar akan membantu, untuk meningkatkan perekonomian Jabar khususnya hunian hotel. Mudah-mudahan setelah Ramadhan menjadi meningkat,” ujarnya. [SR]***