Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Iwa Karniwa Sekda Jabar Kukuhkan Prof Obi Sebagai Ketua Komite SMAN 3 Bandung

Iwa Karniwa Sekda Jabar Kukuhkan Prof Obi Sebagai Ketua Komite SMAN 3 Bandung 

SONY DSCPengukuhan Ketua dan Pengurus Komite SMAN 3 Bandung periode 2018-2021

majalahsora.com, Kota Bandung – Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si., atau akrab dipanggil Prof Obi, resmi dikukuhkan menjadi Ketua Komite SMAN 3 Kota Bandung, beserta 15 pengurus lainnya, untuk periode 2018-2021. Digelar di Aula SMAN 3 Kota Bandung, Rabu (8/8/2018) petang.

SONY DSCH. Iwa Karniwa Sekda Jabar, saat mengukuhkan Ketua dan Pengurus Komite SMAN 3 Kota Bandung

Pengukuhannya dibacakan langsung oleh Iwa Karniwa, Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat. Dihadiri dan disaksikan oleh Netty Heryawan (istri mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan), Ahmad Hadadi, Kadisdik Jabar, Hasan R Husen, Kepala KCD (Kantor Cabang Dinas) Wilayah VII Disdik Jabar, Yeni Gantini, Kepala SMAN 3 Kota Bandung, Een, Kasubag Tata Usaha, Guru, orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya.

SONY DSCH. Iwa Karniwa menyaksikan serah terima Ketua Komite yang lama Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr (kiri) kepada Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si

Prof Obi sendiri adalah seorang guru besar Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik, UNPAD (Universitas Padjadjaran). Dirinya akan memimpin Komite SMAN 3 Kota Bandung periode 2018-2021. Menggantikan Ketua Komite terdahulu, yaitu Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., Rektor Universitas Padjadjaran periode 2015–2019.

SONY DSCProf. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si, Ketua Komite SMAN 3 Kota Bandung yang baru bersama Dr. H. Yeni Gantini, M. Pd., Kepala SMAN 3 Kota Bandung

Ahmad Hadadi, Kadisdik Jabar yang hadir menengok kegiatan itu, mengatakan bahwa komite sekolah memegang amanat selama tiga tahun (sesuai Permendikbud No 16 Tahun 2017). “Sebetulnya bisa dipilih untuk periode berikutnya, sesuai Permendikbud tadi. Harapannya  Komite Sekolah SMAN 3 Kota Bandung yang baru bisa membantu sekolah, sehingga mutu SMAN 3 Kota Bandung lebih meningkat,” kata Hadadi.

SONY DSCNetty Heryawan (istri mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan) sedang memberikan ucapan selamat kepada Ketua Komite SMAN 3 Kota Bandung yang baru

Pada kesempatan yang sama, Yeni Gantini, Kepala SMAN 3 Kota Bandung, bersyukur atas pengukuhan Ketua dan Pengurus Komite SMAN 3 Kota yang baru. “Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan serah terima (pengukuhan) Ketua Komite dan Pengurus yang lama ke yang baru. Sebetulnya telah lama tertunda. Hal itu kami maklumi  karena kesibukan Ketua Komite yang lama ataupun yang baru,” terang Yeni, kepada awak media.

SONY DSCSapto, S.Pd., Wakasek Humas SMAN 3 Kota Bandung saat memberikan laporan

Pihaknya pun sangat bahagia atas kegiatan tersebut di atas. Dirinya dan keluarga besar SMAN 3 Kota Bandung berharap Ketua Komite yang baru beserta jajarannya, bisa mengoptimalkan peran dan fungsi komite sekolah.

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih sinergis dalam kerjasama antara pihak sekolah dan komite SMAN 3,” harapnya.

SONY DSCEncep Ridwan, M.Pd., Guru Basa Sunda SMAN 3 Kota Bandung, saat menjadi pembawa acara

Sementara itu Prof Obi, mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, Komite SMAN 3 Kota Bandung pada prinsipnya ingin menjadikan siswa SMAN 3 Kota Bandung menjadi pribadi yang pintar dan berkarakter.

“Kami dari komite sekolah, akan membantu Kepala dan jajaran manajemen SMAN 3, untuk menyususn program yang sifatnya pada pembentukan karakter,” kata Obi, usai pengukuhan.

SONY DSCTampilan ekskul Angklung SMAN 3 Kota Bandung, yang pernah mengisi muhibah kebudayaan di Jepang, menghibur para tamu undangan

Ia dan pihaknya pun akan mendukung segala sesuatu yang berkaitan dengan kemajuan SMAN 3 Kota Bandung, salah satunya mengenai dukungan sumbangan (pendanaan) yang dihimpun dari orang tua siswa dan sponsor. “Kebetulan di SMAN 3 Kota Bandung belum membahas masalah tersebut karena baru diadakan pelantikan komite sekolah. Kami (orang tua siswa) akan mendukung pendanaan, di luar bantuan dari pemerintah. Tetapi sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. [SR]***