Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Iriawan Pj Gubernur Jabar Pastikan Tak Ada Kecurangan Dalam Proses PPDB

Iriawan Pj Gubernur Jabar Pastikan Tak Ada Kecurangan Dalam Proses PPDB 

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (6)Poto kiri ke kanan: Dharma, Kasubag SMAN 5 Kota Bandung, Ahmad Hadadi, Kadisdik Jabar, M. Iriawan, Pj Gubernur Jabar, Eka Wakasek Humas SMAN 5 Kota Bandung, serta Tedja, Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Penjabat Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan memastikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri tahun ajaran 2018-2019 ini untuk wilayah Jabar tidak ada kecurangan dan berjalan lancar.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (5)Disambut tampilan angklung

Berdasarkan laporan dan hasil peninjauannya ke sejumlah sekolah, tidak ditemukan adanya pelanggaran seperti praktik jual beli kursi dan percaloan yang selama ini dikhawatirkan.

“Yang jelas semua sistem dan aturan sudah berjalan lancar sehingga apa yang disampaikan oleh beberapa pihak tentang kecurangan kami pastikan tidak ada, karena pengawasannya ketat sehingga untuk penyimpangan itu sulit dilakukan,” tegas Iriawan usai meninjau PPDB di SMAN 5 Kota Bandung, yang dikepalai oleh Suparman, Selasa (03/07/2018).

ppdb di sman 5 bandungPoto kiri ke kanan: Dodin R Nuryadin, Kabid SMK Disdik Jabar, Yessa Sarwedi, Kabid SMA Disdik Jabar dan M. Iriawan, Pj Gub Jabar, memantau loket daftar ulang

Iriawan pun meminta kepada masyarakat khususnya orang tua siswa untuk percaya sepenuhnya kepada panitia dalam proses penerimaan PPDB. Jangan tergiur bila ada yang menawarkan bisa membantu meloloskan karena itu dipastikan adalah oknum.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (8)Eka Harijanto, Wakasek Humas SMAN 5 Kota Bandung (kiri)

“Kepada orang tua siswa masalah rekrutmen ini serahkan dan percayakan pada kami dan jangan tergiur dengan janji-janji dari pihak yang bisa membantu meloloskan, jangan percaya itu oknum,” ucapnya.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (4)M. Iriawan berbicang-bincang dengan siswa SMAN 5 Kota Bandung

Pihaknya pun tak segan akan menindak tegas bila terbukti ada yang melakukan pelanggaran.

“Pasti kami akan lakukan langkah-langkah penindakan kalau terbukti ada tapi sampai saat ini kami belum menemukan,” ujarnya lagi.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (9)Pj Gubernur Jabar M. Iriawan, yang merupakan alumni SMAN 5 Bandung, berpoto bersama dengan keluarga besar SMAN 5 Kota Bandung

Sejauh ini di Jabar, sebanyak 121.000 calon dinyatakan telah lolos seleksi dalam PPDB SMU dan SMU Negeri pada jalur Nonnilai Hasil Ujian Nasional (NHUN). Total pendaftar pada jalur ini berjumlah 187.859 pendaftar SMU dan 75.086 pendaftar SMK.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (2)M. Iriawan melihat suasana loket pengambilan berkas PPDB jalur non akademis/non NHUN 

Dibagi kedalam empat jalur pada PPDB tahap pertama ini, yaitu jalur keluarga ekonomi tidak mampu, jalur penghargaan maslahat guru, jalur anak berkebutuhan khusus, jalur warga penduduk setempat dan jalur prestasi atau non-NHUN.

“Insyaallah fair, kita lakukan maksimal makanya saya muter ke berbagai sekolah. Sejauh ini Alhamdulillah lancar karena kita ingin mendapat hasil bagus  dimata masyarakat,” kata Iriawan.

Iriawan Pj Gubernur Jabar Alumni SMAN 5 Bandung

Sementara itu Henny Warnika, Wakil Menejemen Mutu SMAN 5 Kota Bandung, melalui sambungan telepon menuturkan bangga dengan hadirnya M. Iriawan datang langsung ke SMAN 5 Kota Bandung. “Kami senang ada pejabat publik datang ke sekolah kami, apalagi beliau merupakan alumni SMAN 5 Bandung, tahun 1981,” katanya.

m iriawan ke sman 5 bandung pantau hasil ppdb 2018 (1 (7)Tedja Soekmana, Wakasek Kesiswaaan saat mendampingi M. Iriawan

Lebih lanjut dirinya pun mengatakan bahwa selain M Iriawan, Yana Mulyana yang merupakan Wakil Walikota terpilih periode 2018-2023 pun alumni SMAN 5 Kota Bandung. “Pa Yana, merupakan alumni SMAN 5, tahun 1982. Mudah-mudahan jadi pematik semangat bagi siswa-siswi SMAN 5 Kota Bandung, melihat kaka kelasnya atau alumninya berhasil. Namun hal tersebut jangan menjadikan menjadi sombong dan seenaknya, tetapi sebaliknya memacu untuk menjadi sukses dan giat belajar,” pungkas Henny. [SR-Poto Humas Jabar]***