Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Persib » HUT Ke-25 Tahun Viking Persib Club Supporter Panutan

HUT Ke-25 Tahun Viking Persib Club Supporter Panutan 

hut viking ke 25 pangandaran 2018Poto Humas Jabar – Sekda Jabar Iwa Karniwa (kedua dari kiri), Pj Gubernur Jabar M Iriawan (tengah)

majalahsora.com, Kab. Pangandaran – Viking Persib Club, kini “menginjak” usia yang cukup dewasa. Sudah 25 tahun, Viking setia mengawal Persib Maung Bandung bertanding di lapangan hijau.

Puncak perayaan HUT Viking Persib Club pun, berlangsung meriah, digelar di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran, 1-2 September 2018.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, yang hadir pada perhelatan itu menyebutkan, bahwa nama Viking sendiri diambil dari salah satu suku bangsa dari Skandinavia. Di mana suku Viking dikenal pemberani dan penuh semangat.

“Saya yakin Viking Persib Club juga pemberani, dan penuh semangat mendukung Persib Bandung!” Tagas Iriawan, Sabtu (1/9/2018), di Pangandaran.

Di hari jadi ke- 25 ini, Iriawan berpesan supaya Viking menjadi bobotoh/suporter yang baik. Karena supporter Persib, sambung dia, adalah supporter kedua terbesar se-dunia, setelah supporter club sepak bola, Barcelona, atau dikenal Barca.

Maka, dengan nama yang besar, Viking harus membawa citra positif pula, untuk persepak bolaan dunia.

“Selamat ulang tahun, Viking harus jadi supporter yang baik,” katanya.

Selain itu, misi perdamaian juga wajib diemban Viking. Iriawan berpesan supaya Viking tak segan dan tak sungkan untuk bersahabat dengan supporter sepak bola lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, sekaligus Dewan Pembina Viking Persib Club, Iwa Karniwa, memuji kesetiaan, dan loyalitas para supporter tersebut dalam mengawal setiap pertandingan Maung Bandung.

“Satu kalimat, Hidup Persib,” Kata Iwa.

“Turn Into Gold”, tema pada hari jadinya. Viking sebagai suporter terbesar Maung Bandung siap memasuki era emasnya.

Ketua Viking Persib Club Heru Joko, mengungkap bahwa semakin matangnya usia Viking, mengharuskan tim nya untuk terdepan dalam segala hal.

“Kita harus jadi suporter yang terdepan yah dalam segala hal, kita harus kreatif,” kata Iwa.

Sehingga, dengan modal kreatifitas yang diiringi kedewasaan dalam bertindak, Viking Persib Club diharapkan bisa menjadi panutan bagi suporter lainnya.

“Harus jadi suporter panutan, memang ke arah sana sulit, tapi ini proses, pasti kita berusaha jadi yang terbaik aja,” katanya. [SR]***