Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » HUT BJB ke-57 Dihangatkan Ngopi Saraosna Vol 5

HUT BJB ke-57 Dihangatkan Ngopi Saraosna Vol 5 

SONY DSCAher di kegiatan HUT BJB ke-57 dan Ngopi Saraosna Volume 5

majalahsora.com Kota Bandung – Pemprov Jabar (Pemerintah Propinsi Jawa Barat) berkolaborasi dengan bank BJB menggelar kegiatan West Java Coffee and Art dan Rangkaian HUT BJB ke-57 di Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Jumat (11/5/2018) petang.

Acaranya dibuka secara langsung oleh Ahmad Heryawan (Aher) Gubernur Jawa Barat. Dihadiri banyak tamu undangan, di antaranya Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur D.I.Y,  dan lainnya. Di kesempatan yang sama Aher pun meresmikan Jl. Majapahit dan Jl. Hayam Wuruk.

Konten kegiatannya berupa coffee dan tea festival, exhibition, culinary bazaar, culture and art meet and greet, instagram contest, dan pertunjukan wayang golek.

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak membuat suasana sepi, malah menjadi hangat, karena hadirnya puluhan stan kopi yang menjadi daya tarik masyarakat, untuk meluangkan waktunya ke Gedung Sate.

Di acara West Java Coffee and Art, warga Jawa Barat bisa menikmati cita rasa kopi asli Jawa Barat, di Ngopi Saraosna Volume 5, mulai hari ini dan besok (11-12 Mei 2018).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat Sonny S Adisudarma mengatakan, pada acara West Java Coffee and Art ada pula pelelangan 20 ton green bean kopi, yang diikuti lebih dari 10 pembeli. Jenis kopi yang dilelang adalah kopi arabika dari wilayah Jawa Barat, khususnya dari Pangalengan, Kabupaten Bandung.

“Semoga dengan pelelangan ini menjadi salah satu upaya memperbaiki tata niaga kopi di Jawa Barat,” pungkas Sonny.

Kinerja Bank BJB Terus Meningkat

Bank BJB menggelar acara HUT ke-57 yang dirangkaikan dengan acara West Java Coffee and Art di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Jumat (11/5/2018). Setengah abad lebih usianya, kinerja bank pembangunan daerah Jawa Barat dan Banten tersebut terus meningkat selama satu dekade kepemimpinan Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar.

Aher pun memberikan apresiasinya untuk pencapaian prestasi tersebut. “Kita sekaligus berbangga akan perkembangan bank bjb,” tutur Aher.

Capaian yang paling signifikan adalah dari sisi aset perusahaan. Pada tahun 2008, aset bank bjb hanya Rp 28 triliun, sementara pada 2017 asetnya meningkat tajam mencapai Rp 110 triliun.

Di ulang tahunnya kali ini, bank bjb mempersembahkan acara dengan tajuk “Tandamata Untuk Negeri”. Ada berbagai acara dan program menarik bagi nasabah maupun masyarakat umum. Seperti Karnaval Budaya, Bazaar UMKM dan Property, Retail Expo, Kuliner Nusantara, Wayang Golek, Flash Mob Gerakan Untuk Negeri, bjb Autobition, Mojang Lodaya, dan Marching Band.

Selain itu, ada lebih dari 50 tenan yang terdiri dari Tenant Fashion, Culinary, Gadget, Lifestyle, dan automotif. Tak ketinggalan bank bjb juga memberikan acara sosial dengan menggelar Nikah Masal untuk 57 orang pasangan dan khitanan masal kepada 257 anak. [SR-Dinda]***