Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Hardiknas 2018, Hatta Kepala SMAN 15 Bandung Ucapkan Selamat Kepada Gubernur Jabar

Hardiknas 2018, Hatta Kepala SMAN 15 Bandung Ucapkan Selamat Kepada Gubernur Jabar 

SONY DSCDrs. H. Hatta Saputra, M.Si., Kepala SMAN 15 Kota Bandung (keempat dari kanan)

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 15 Kota Bandung, yang dipimpin Hatta Saputra, di Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini, mendapat anugerah, berupa paket bantuan alat peraga IPA senilai ratusan juta rupiah, secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu, (2/5/2018) di Lapang Gasibu Bandung.

Pihaknya merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut, dalam upaya meningkatkan pembelajaran di SMAN 15 Kota Bandung.

“Kami terus berusaha memenuhi fasilitas sekolah kami, agar bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Utamanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kami. Terima kasih atas bantuan dari pemerintah Jabar dan perhatian Kadisdik Jabar, Pak Ahmad Hadadi,” kata Hatta di ruang kerjanya.

SONY DSCHatta peduli akan kamekaran budaya Sunda 

Meskipun begitu, ia mengakui masih ada kekurangan-kekurangan sarana prasarana yang dimiliki kampusnya. Salah satunya jumlah unit komputer, yang baru memiliki 135 buah. Hal tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap siswa-siswinya. Terutama dalam menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun pelajaran 2018-2019 yang akan dilaksanakan secara dua sesi.

Berkaitan dengan Hardiknas 2018, Hatta mewakili keluarga besar SMAN 15 Kota Bandung mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2018. “Semoga peningkatan kualitas pendidikan di Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya di tahun ini dank e depan semakin meningkat, dengan tidak melupakan kearifan budaya lokal. Ya kalau di Bandung, budaya Sunda,” ujar Hatta.

Menurut pengakuan Hatta sampai saat ini ia konsen ngamumule kebudayaan Sunda. Salah satunya dengan terjunnya Hatta menjadi pembimbing MGMP Guru Basa Sunda di Kota Bandung. Beberapa kali SMAN 15 Kota Bandung menggelar pasanggiri Basa Sunda. “Insya Alloh saya konsen memelihara dan mengembangkan budaya Sunda. Seperti angklung, jaipongan, penca, dan lainnya, apalagi kita tinggal di tanah Pasundan, ” terangnya.

SONY DSCWakasek SMAN 15 Bandung

Hatta pun memuji akan kepemimpinan Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Berdasar pada capaian pretasi Aher dengan meraih lebih dari 300 an penghargaan tingkat naisonal, yang terrbaru meraih anugerah Prasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Jokowidodo, dalam bidang pembangunan.

“Di hari istimewa ini, yaitu Hardiknas kami pun bersama segenap keluarga besar SMAN 15, mengucapkan selamat buat Pak Ahmad Heryawan atas semua prestasinya, terutama anugerah Prasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI Jokowidodo,” pungkasnya. [SR]***