Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Geliat SMK Al Hadi Setelah Mendapat Bantuan Dana RMP

Geliat SMK Al Hadi Setelah Mendapat Bantuan Dana RMP 

SONY DSCKepala SMK Al Hadi Drs. Haris Royani, M.M., yang beralamat di Jalan A.H. Nasution No.25, Karang Pamulang, Mandalajati

majalahsora.com, Kota Bandung – Bantuan dana hibah RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) yang digelontorkan oleh Disdik/Pemkot Bandung terhadap SMK Al Hadi, membuat sekolah tersebut bergeliat dalam meningkatkan kualitasnya.

Desember minggu ketiga 2018, dananya masuk ke rekening SMK Al Hadi. Secara nominal jumlahnya mencapai Rp 1.7 miliar. Dialokasikan untuk dana personal, investasi dan operasional.

Berkaitan dengan hal itu Kepala SMK Al Hadi Drs. Haris Royani, M.M., memaparkan kepada majalahsora.com, bahwa dana yang diterimanya diperuntukan dan digunakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Dari total 856 siswa kami, ada 330 siswa RMP yang menerima dana hibah personal. Tersebar di jurusan TKJ (teknik komputer jaringan), otomatisasi dan tata kelola perkantoran, teknik dan bisnis sepeda motor serta perbankan syariah,” kata Haris Kepala SMK Al Hadi kepada majalahsora.com, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut menurut Haris, dana personal dibelikan pakaian seragam, yang terdiri dari putih abu, pramuka, olahraga, almamater, koko, produktif. Di samping itu dialokasikan untuk tas, sepatu, kaos kaki, alat tulis serta transport,” imbuh Haris.

Sedangkan untuk dana investasi dimannfaatkan untuk membeli 40 unit komputer pc, 80 mebeler (meja/kursi) siswa, 10 unit proyektor, 1 unit server, 20 unit miniserver, alat praktek, alat peraga, rehab ruang kelas, dan lainnya.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk bahan belajar, bahan praktek bagi empat jurusan/kompetensi keahlian. Selain itu untuk operasional kegiatan kesiswaan, menambah transport guru, tenaga pendidik, perawaran sarana prasarana dan lainnya.

“Alhamdulillah dengan dana tersebut sekolah kami bisa melengkapi dan meningkatkan sarana pembelajaran, dan lainnya. Siswa RMP kami pun lebih bergairah sekolah. Terima kasih untuk pihak Disdik dan Pemkot Bandung yang telah memperhatian siswa RMP warga asli Kota Bandung. Untuk tahun sekarang kami mengajukan 344 siswa,” ujar Haris. [SR]***