Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Firman Adam Buka Ajang FLS2N SMK Tingkat Jabar

Firman Adam Buka Ajang FLS2N SMK Tingkat Jabar 

firman adam buka fl2sn nasional tahun 2018Fiman Adam, Sekretaris Disdik Jabar, saat meresmikan kegiatan FLS2N SMK tingkat Propinsi Jabar tahun 2018

majalahsora.com, Kabupaten Bandung Barat – Firman Adam, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, resmi membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018, di Hotel Bumi Makmur Indah, Selasa, (31/7/2018).

Kegiatannya sendiri diikuti  469 siswa, dari 27 kota/kabupaten. Melombakan enam mata lomba, yaitu musik tradisional, tari, teater, vokal solo, film pendek dan solo gitar.

Dilangsungkan dari tanggal 31 Juli- 2 Agustus 2018. Para juara di tiap mata lomba, ke depan akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional, yang digelar di Banda Aceh, tanggal 26 Agustus 2018 akan datang.

Firman, dalam sambutannya memaparkan, agar para siswa selalu semangat berkompetisi dan bisa mengeluarkan semua potensi dan kemampuan yang dimilikinya. “Jangan tidak percaya diri, keluarkan semua kemampuan kalian, ini adalah kesempatan yang baik,” ujarnya di hadapan para peserta.

Dirinya berharap, dengan terselenggaranya FLS2N SMK tahun ini, bisa menumbuhkan kreasi, kreativitas dan inovasi yang lebih terpadu. Serta akan selalu lebih baik lagi ke depannya. “Selamat berkompetisi, semoga dapat melahirkan juara yang siap bersaing, di tingkat nasional, bahkan internasional,” ucap Firman.

Sementara itu Ketua Panita FLS2N SMK 2018, Omah menjelaskan, dengan terselenggaranya festival ini bisa menumbuhkan karakter bangsa. Terutama melalui seni dan nilai tradisi, untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa. Sehingga mampu mengasah kepekaan siswa untuk menghargai seni dan karya orang lain.

Pada kesempatan yang sama, Dede Henadi, salah satu Pembimbing dari Kontingen Kabupaten Ciamis, menuturkan kontingennya sudah siap bersaing dalam FLS2N SMK 2018 ini. Karena Kabupaten Ciamis sudah menyeleksi siswa dari seluruh SMK yang ada di Ciamis, untuk berlomba di tingkat Jawa Barat. “Jadi para siswa adalah para juara dari pentas seni yang diadakan di Ciamis. Pasti kita bisa jadi juara,” ucap Dede optimis.

Untuk pelaksanaan lombanya dilaksanakan ditiga tempat. Mata lomba solo vokal dan tari bertempat di Hotel Pesona Bambu, lalu mata lomba musik tradisional seta gitar solo di Hotel Bumi Makmur Indah. Sedangkan mata lomba teater dan film pendek digelar di Hotel Takhasimaya yang ketiganya terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [SR]***