Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Fasilitas SMKS Cipta Skill Kota Bandung Terbantu Dana Hibah

Fasilitas SMKS Cipta Skill Kota Bandung Terbantu Dana Hibah 

DSC_0128Drs. Jalasman Kepsek SMK Cipta Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – SMK Cipta-Skill Kota Bandung secara fasilitas terus meningkat. Salah satunya melalui bantuan dana hibah Pemkot Bandung, yang telah digelontorkan ke rekening sekolahnya.

Dana tersebut diterima oleh sekolah yang dipimpin oleh Jalasman minggu ketiga bulan Desember 2018.

Dari penuturan Jalasman, dana yang diterima SMK Cipta Skill sebesar Rp. 972 jutaan

Diperuntukan untuk dana personal (siswa RMP, singkatan dari rawan melanjutkan pendidikan) yang berjumlah  168 siswa.

Tercatat SMK Cipta Skill yang berada di bawah naungan Yayasan Cipta Skill Edutama, memiliki jumlah siswa sebanyak 520 siswa.

SMK Cipta Skill sendiri memiliki jurusan farmasi, otomotif, informatika, administrasi perkantoran, perbankan, tata boga.

Disamping untuk dana personal alokasinya diperuntukan untuk investasi serta operasional sekolah.

Untuk dana personalnya disalurkan kepada 155 siswa RMP kelas X-XII. Masing-masing menerima seragam: profesi, jas almamater, olahraga, atribut, wearpack, baju kitchen. Selain itu mendapatkan tas, sepatu, alat tulis serta transport.

Sedangkan untuk dana investasi, dimanfaatkan untuk membeli laptop 20 unit, komputer pc 25 unit, rehab gedung, penambahan jaringan internet, alat-alat praktikum otomotif, simulator ac, alat-alat farmasi, printer, proyektor dan lainnya.

Sementara itu alokasi dana operasional digunakan untuk kegiatan kesiswaan, ldks. Kegiatan-kegiatan MGMP, membeli atk, tinta, dan lainnya.

“Dana hibah ini merupakan kali kedua kami menerimanya. Sangat membantu siswa RMP yang terbatas secara ekonomi. Di samping itu membantu meningkatkan fasilitas sarana serta prasarana sekolah. Besar sekali manfaatnya. Tahun depan (2019) mengajukan 200 siswa RMP. Harapannya bisa terkover semua. Pokoknya tepat jumlah dan tepat waktu,” papar Drs. Jalasman, baru-baru ini. [SR]***