Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Euis Purnama: Dukung Kegiatan “Mekarkeun Sastra Sunda” di SMKN 3 Kota Bandung

Euis Purnama: Dukung Kegiatan “Mekarkeun Sastra Sunda” di SMKN 3 Kota Bandung 

SONY DSC

majalahsora.com, Kota Bandung – Salah satu upaya miara tur ngamumule bahasa Sunda supaya tetap hirup hurip, maka harus didukung oleh semua stake holder, tidak terkecuali sekolah-sekolah yang ada di Jawa Barat dan tanah Pasundan khususnya.

Berkaitan dengan hal itu Euis Purnama, Kepala SMKN 3 Kota Bandung sangat mendukung program “Mekarkeun Sastra Sunda” berlangsung di sekolah yang dipimpinnya.

SONY DSCEuis Purnama, Kepala SMKN 3 Kota Bandung (kiri) dan Aam Amilia 

“Mekarkeun Sastra Sunda” sendiri merupakan program unggulan di Aktv 43 uhf, yang mengupas mengenai literasi dan penulisan dalam bahasa Sunda, diasuh langsung oleh penulis dan pengarang kahot yaitu Aam Amilia.

Dilaksanakan hari Jumat (9/2/2018) bertempat di aula, dan diikuti oleh puluhan guru-guru SMKN 3 Kota Bandung yang terlibat langsung pada kegiatan itu. Majalahsora.com, melihat langsung para pesertanya sangat antusias, ketika Aam Amilia ngadadarkeun materinya.

SONY DSCIneu, (kiri) guru bahasa Sunda SMKN 3 Bandung dan guru-guru lainnya antusias mengikuti paparan dari Aam Amilia

Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk melatih dan menularkan pembiasaan penulisan kepada para guru khususnya dan masyarakat luas umumnya.

“Alhamdulillah, program Mekarkeun Sastra Sunda di sekolah, sebelumnya didukung oleh Pa Suryana, Kepala SMAN 8 Kota Bandung. Waktu itu guru-gurunya sangat antusias. Begitu pun kali ini di SMKN 3 Kota Bandung, sangat didukung oleh Bu Euis dan guru-guru SMKN 3. Sim kuring seja ngahaturkeun nuhun ka Bu Euis Purnama, alatan acara Mekarkeun Sastra Sunda dapat berlanjut di sekolah yang dipimpinnya. Beliau sangat peduli kepada kamekaran basa Sunda,” kata Ahmad, salah satu penanggung jawab program “Mekarkeun Sastra Sunda”.

SONY DSCBerfoto bersama

“Mudah-mudahan ke depan makin banyak dukungan dari sekolah baik SMP, SMA, SMK dan sederajat serta makin banyak pihak yang peduli pada kamekaran basa Sunda khususnya bidang  penulisan. Insya Alloh acara tersebut tayang di Aktv setiap hari Senin, dari pukul 19.30-20.00. Hurip Sunda,” pungkasnya.  [SR]***