Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Emil Minta Lurah/ Kades Se-Jabar Mengajak Warga Sholat Subuh Berjamaah

Emil Minta Lurah/ Kades Se-Jabar Mengajak Warga Sholat Subuh Berjamaah 

Emil Minta Lurah Kades Se-Jabar Ajak Warga Subuh BerjamaahPoto Humas Jabar

majalahsora.com, Kota Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada para kepala desa maupun lurah yang muslim, mengajak warganya untuk shalat subuh berjamaah di masjid, baik melalui seruan langsung ataupin via media sosial.

Hal itu dikatakan Emil, sapaan akrabnya, dalam program shalat subuh keliling (Subling) berjamaah yang di minggu kedua kepemimpinannya kali ini digelar di Masjid Raya Kota Bogor, Sabtu (15/9/2018).

“Saya titip kepada lurah, kades maupun camat ajak warganya untuk subuh berjamaah. Bisa juga melalui postingan di media sosial lalu tautkan ke saya,” ujar Emil.

Ia menginginkan program Subling yang digulirkannya dilakukan secara rutin, dan dihadiri banyak warga khususnya para kaum muda. Usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Bogor, kemudian diisi dengan tausiyah.

Jemaah terlihat didominasi oleh anak muda termasuk juga hadir Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Hal itu diapresiasi oleh Gubernur Jabar terpilih periode 2018-2023.

“Mari khususnya warga Bogor, rutin subuh berjamaah di masjid, ¬†khususnya untuk anak muda agar jadi ahli ibadah,” serunya.

Dalam arahannya, Emil memaparkan tentang empat nikmat syukur yang harus disadari manusia. Yaitu nikmat umur, nikmat kesehatan, nikmat iman Islam dan nikmat silaturahmi.

“Kita syukuri nikmat iman dan Islam kita, karena tidak semua mendapat hidayah menjadi muslim,” kata Emil.

Di penghujung acara, ia mengatakan akan memberikan hadiah kepada warga Kota Bogor berupa hibah dalam 5 tahun kepemimpinnya ke depan. Di antaranya hibah pembangunan ruang terbuka hijau senilai Rp 15 milyar, satu hingga 2 flyover, gedung creative center, bus pariwisata, dan Rp 40 milyar untuk membuka destinasi wisata baru.

“Untuk 5 tahun ke depan akan kami hibahkan ruang terbuka Rp 15 milyar, 1 atau 2 flyover, gedung creative center, bus pariwisata, dan destinasi wisata baru seperti danau atau lainnya senilai Rp 40 milyar, ini hadiah untuk warga Kota Bogor,” pungkas Emil. [SR]***