Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Eka: Guru Honor MTs Cijawura Berharap Mendapat UMK Dari Pemkot Bandung

Eka: Guru Honor MTs Cijawura Berharap Mendapat UMK Dari Pemkot Bandung 

SONY DSCEka Azhari, Kepala MTs Cijawura Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Eka Kepala MTs Cijawura Kota Bandung berharap Guru Honorer di madrasahnya mendapatkan bantuan UMK (Upah Minimal Kota) dari Pemkot Bandung, seperti yang akan dicanangkan oleh Disdik Kota Bandung kepada guru honorer di sekolah umum.

Hal itu ia sampaikan kepada majalahsora.com belum lama ini.

“Di MTs Cijawura ada 24 orang guru. Baru satu orang yang PNS (Pegawai Negeri Sipilnya). Mudah-mudahan guru kami mendapat honor dari Disdik Kota Bandung,” katanya, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Pada kesempatan yang sama majalahsora.com pun menanyakan mengenai bantuan hibah dari Disdik/Pemkot Bandung, yang dikucurkan ke rekening sekolahnya di minggu ketiga bulan Desember 2018 lalu.

Menurut pemaparan Eka, madrasahnya yang beralamat di Jalan Rancabolang nomor 221 A, Kel. Margasari, Kec. Buahbatu telah menerima dana tersebut. Jumlah bantuannya sebesar Rp 98.100.000.

Alokasinya untuk dana personal (36 siswa RMP/Rawan Melanjutkan Pendidikan, warga Kota Bandung), investasi, dan operasional.

“Alhamdulillah terbantu sekali dananya, digunakan untuk personal, investasi dan operasional,” terang Eka.

Lebih lanjut kata Eka untuk dana personal dimanfaatkan untuk seragam pramuka, muslim, batik, olah raga serta ekskul. Selain itu ada sepatu, kaos kaki, alat tulis, serta transport.

Sedangkan untuk dana investasi dipergunakan dalam melengkapi sarana, menghadapi pelaksankan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun 2019. Di antaranya laptop sebanyak lima unit. Di samping itu diperuntukan untuk mendanai pengecatan ringan di MTs Cijawura.

Sementara itu untuk dana operasional, digunakan untuk membeli alat tulis kantor selama setahun, termasuk untuk kegiatan guru. [SR]***