Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Drs. A. Hendi Suhendi, M.Pd: SMKN 1 Kota Cirebon Siap Raih Dwi Sukses di LKS SMK se-Propinsi Jabar 2017

Drs. A. Hendi Suhendi, M.Pd: SMKN 1 Kota Cirebon Siap Raih Dwi Sukses di LKS SMK se-Propinsi Jabar 2017 

SONY DSCDrs. A. Hendi Suhendi, M. Pd, Kepala SMKN 1 Kota Cirerbon

majalahsora.com, Kota Cirebon – Ada enam SMK negeri swasta yang menjadi tuan rumah LKS (Lomba Keterampilan Siswa) SMK tingkat Jabar tahun 2017, dilaksanakan di Kabupten Kota Cirebon. Salah satunya SMKN 1 Kota Cirebon.

Untuk pelaksanaan di SMKN 1 Kota Cirebon sendiri diketuai oleh Drs. M Taufik Nurrohim. Menurut Taufik sudah tiga kali SMKN 1 Kota Cirebon jadi tuan rumah LKS tingkat propinsi. “Ini merupakan penyelenggaraan LKS yang pertama, sejak SMK alih kelola oleh propinsi, namun kalau secara keseluruhan sudah yang ketiga kalinya,”  jelas Taufik, Selasa (17/10/2017) sore.

SONY DSCDrs. M. Taufik Nurrohim, selaku Ketua Pelaksana internal LKS Jabar di SMKN 1 Kota Cirebon

LKS yang dilaksanakan di SMKN 1 mencakup sembilan mata lomba, seperti;  Animation, Electrical Instalation, Electronical Application, Graphic Design Technology, Industrial Control, Information, Technology, Mechatronics, Cadd Building serta Cadd Mechanical, Hal tersebut dituturkan oleh Drs. M. Taufik Nurrohim, selaku Ketua Pelaksana LKS Jabar di SMKN 1 Kota Cirebon.

Dengan jumlah peserta 207 orang. Selain itu ada 169 pembimbing, 27 juri, 6 penanggung jawab serta 13 panitia propinsi, sambung Taufik. Jumlah ruagannya sesuai dengan mata lomba yang diakan dan tempatnya tersebar di kampus SMKN 1.

“Insya Alloh secara persiapan sudah dimatangkan sejak beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Baik itu sarananya, instalasinya, jaringan listrik, P3K, dll. Tidak ketinggalan persiapan untuk pelayanan tamu dan peserta,” jelas Taufik.

SONY DSC

Pada LKS kali ini, tercatat ada 10 siswa SMKN 1 Kota Cirebon yang ikut serta dan tersebar disembilan mata lomba. “Kita akan menjaga netralitas tidak ada unsur subjektifitas. Meskipun ada 10 siswa kami yang ikut LKS di SMKN 1 Kota Cirebon,” katanya.

SONY DSCSuarsa, guru SMKN 1 Kota Cirebon & Sumarso, purnawiran TNI yang menjadi keamanan SMKN 1

Keterangan yang diberikan Taufik dikuatkan oleh stamen Kepala SMKN 1 Kota Cirebon, Drs. A. Hendi Suhendi, M. Pd. Dirinya menuturkan secara prinsip SMKN 1 Kota Cirebon akan memberikan fasilitas lomba yang sesuai harapan peserta LKS. “Sebagai pimpinan saya berusaha seoptimal mungkin memberi fasilitas lomba yang baik meskipun masih ada kekurangannya. Dengan begitu mohon dimalumi. Siapapun yang menjadi juara mudah-mudahan natinya bisa membawa nama baik Jabar di tingkat nasional. Tidak memungkiri kami punya harapan siswa kami bisa menjadi juaranya dan juga bisa menyelenggarakan secara sukses,” pungkas Hendi di ruang kerjanya. [SR]***