Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Disdik Kota Bandung Sudah Membantu Proses Pencairan Dana Hibah Untuk SMA/SMK Swasta Kota Bandung

Disdik Kota Bandung Sudah Membantu Proses Pencairan Dana Hibah Untuk SMA/SMK Swasta Kota Bandung 

2018-12-04 08.30.40-576x324Dr. H. Elih Sudiapermana, M. Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Proses pencairan dana hibah bagi siswa SMA/SMK RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) di sekolah swasta Kota Bandung melalui BPKA (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset) telah dibantu oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Elih Sudiapermana Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung kepada majalahsora.com, Selasa (4/12/2018) pagi di ruang kerjanya.

“Ini merupakan dana hibah. Kami telah sampaikan kronologis berkas yang dibutuhkan ke BPKA Kota Bandung. Mudah-mudahan segera cair dananya. Dana tersebut merupakan hak teman-teman di sekolah swasta secepatnya bisa membantu pembiayaannya,” kata Elih.

Lebih lanjut Elih mengatakan bahwa Disdik Kota Bandung telah mengupayakan dan membantu sesuai kewenangannya, agar dana hibah bagi SMA/SMK swasta secepatnya bisa cair.

Saat ditanya target pencairan, Elih tidak bisa menjawabnya karena hal itu bukan kewenangannya.

“Namun segala hal yang menjadi kewenangan kami dan apa yang menjadi kekurangan (berkas-berkas NPHD dan kelengkapannya) yang diminta oleh BPKA Kota Bandung sudah kami penuhi semua. Ada yang tanggal 1 Nopember, 8 Nopember, 13 Nopember 2018 dan lainnya,” kata Elih.

Ia pun berharap BPKA Kota Bandung yang memiliki kewenangan anggaran, bisa secepatnya mencairkan dana hibah tersebut.

Dari data yang majalahsora.com terima ada 5028 siswa RMP SMA serta 12092 siswa SMK swasta di Kota Bandung yang akan dibiayai dana hibah tersebut. [SR]***