Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Dana Hibah Pemkot Bandung Bantu 188 Siswa RMP SMP PGRI 1

Dana Hibah Pemkot Bandung Bantu 188 Siswa RMP SMP PGRI 1 

SONY DSCAsep Gunawan, S. Pd. Kepala SMP PGRI 1 Bandung yang berada di Jalan Centeh No. 5, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal

majalahsora.com, Kota Bandung – Berkat dana Hibah dari Pemkot Bandung, 188 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) warga Kota Bandung terbantu dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Asep Gunawan, S. Pd. Kepala SMP PGRI 1 Bandung, baru-baru ini memaparkan kepada majalahsora.com bahwa dana tersebut terasa sangat besar manfaatnya.

Tercatat SMP PGRI 1 Kota Bandung menerima dana hibah lebih dari Rp 600 jutaan. Dialokasikan untuk dana personal, investasi dan, operasional.

Menurut Asep dana personalnya diperuntukan untuk pengadaan seragam seperti: putih biru, batik PGRI, olahraga, khas Sunda. Di samping itu dibelikan sepatu, tas, alat tulis, transport dan lainnya.

Sedangkan dana investasinya digunakan untuk membeli laptop sebanyak 31 unit, server 2 unit, pemasangan instalasi untuk persiapan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), mebeler, rehab membuat wc, rehab dua kelas digabungkan (untuk aula), proyektor, printer, dan lainnya.

“Alhamdulillah banyak manfaat yang terasa dari bantuan dana hibah yang diberikan oleh Disdik dan Pemkot Bandung kepada kami. Di antaranya untuk persiapan UNBK Mandiri tahun ini, merupakan tahun pertama melaksanakannya. Sebelumnya kami gabung di SMK MVP. Untuk persiapannya kami akan lakukan simulasi tanggal 27 Januari 2019,” papar Asep.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk kegiatan sekolah, pelatihan guru, mengikuti lomba-lomba, membeli bahan habis pakai, atk tata usaha dan sekolah, serta lainnya.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami mendapat bantuan dana hibah. Berkat bantuan hibah, sekolah kami bisa laksanakan UNBK secara mandiri tahun ini,” kata Asep.

Dirinya pun menuturkan tahun depan, sekolahnya mengajukan bantuan untuk 250 siswa RMP, meskipun nantinya tidak semua terakomodir karena mengikuti regulasi yang ada. Di samping itu siap menerima balam bentuk apapun. Meskipun begitu bentuknya bantuannya bisa seperti tahun sekarang. [SR]***