Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Dadu Merah “Dari Gardujati Merangkai Sejarah” ‘18 SMAN 4 Kota Bandung

Dadu Merah “Dari Gardujati Merangkai Sejarah” ‘18 SMAN 4 Kota Bandung 

ria humas paturay tineung sman 4 bandung 2018 (4)Riatinda, M.M.Pd., Wakasek Humas SMAN 4 Kota Bandung bersama Nyoman Ayu, atlet Polo Air Putri Asian Games 2018. Disela-sela pelatnas, Ayu menyempatkan diri mengikuti kegiatan kelulusan angkatannya 

majalahsora.com, Kota Bandung – Selesai sudah siswa kelas XII SMAN 4 Kota Bandung merajut asa di kampusnya. Sebagai wujud rasa syukur, diadakan acara perpisahan, dengan tema Dadu Merah’18 (Dari Gardujati Merangkai Sejarah).

Digelar di lapang sekolahnya. Tepatnya di Jalan Gardujati, No. 20, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Sabtu, (12/5/2018) pagi. Diisi dengan rangkaian acara yang penuh dengan kehangatan, dari mulai pelaksanaan upacara adat Sunda, pengucapan janji siswa, pembacaan puisi, hiburan, dan lainnya.

paturay tineung sman 4 bandung 2018 (1)Sungkeman

Pada acara tersebut, pihak SMAN 4 memberikan berbagai penghargaan, seperti lulusan terbaik di jurusannya masing-masing. Untuk juara umum jurusan MIPA, diraih oleh Dian Asfriany (XII MIPA 5), sedangkan IPS diraih oleh Allisa Salsabilla (XII IPS 4).

Selain itu banyak nominasi-nominasi penghargaan lainnya, yang diapresiasi oleh pihak sekolah, seperti perolehan nilai UNBK tertinggi, yang berhasil diraih oleh Hapsari Indah (XII MIPA 6), dengan jumlah nilai 365,5, Rizma Halimatusadia (XII MIPA 7) dengan jumlah nilai 365,5 dan Allisa Salsabilla dengan jumlah nilai 357,5. Sedangkan bagi prestasi non-akademik diraih oleh Seiana Sherlan (XII MIPA 5).

paturay tineung sman 4 bandung 2018 (2)Upacara adat Sunda

Dalam sambutan perpisahan koordinator kelas XI, mengucapkan selamat kepada kakak kelasnya, yang telah diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang diinginkan, dan bagi yang belum, teruslah berusaha serta kejarlah mimpi, karena rezeki itu tidak akan datang apabila kita tidak menjemputnya. Selamat jalan akang teteh, maju terus angkatan Dadu Merah ’18.

Pada kesempatan yang sama majalahsora.com pun berhasil mewawancarai Lestari, salah satu lulusannya, saat ditanya perasaanya lulus dari SMAN 4, Lestari menuturkan sangat sedih karena harus berpisah dengan teman-temannya. “Kesannya banyak, senangnya ada, sedihnya ada, campur aduk pokoknya. SMAN 4 Bandung sudah ngasih banyak banget kenangan buat aku,” sambung Lestari.

Sementara itu Andang selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bandung, dalam pidatonya menyampaikan, sesuai dengan visi dan misi SMAN 4 Bandung, diharapkan agar peserta didik SMAN 4 Bandung dapat membekali dirinya dengan akhlak mulia.

paturay tineung sman 4 bandung 2018 (3)Lulusan berprestasi SMAN 4 Kota Bandung tahun pelajaran 2017-2018

“Di samping pencapaian prestasi akademik maupun non akademik, saya ucapkan terima kasih kepada ananda  semua yang telah menggoreskan tinta emas, dengan berbagai prestasi. Sehingga bisa mengangkat nama baik SMAN 4 Bandung,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada siswa-siswinya yang lulus 100 %. Berharap dengan semua prestasi yang telah dicapai ini jangan menjadikan takabur dan sombong,” tambah Andang.

Berkaitan dengan lulusannya, tahun ini banyak yang diterima dibeberapa PTN  melalui jalur SNMPTN (seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau undangan, totalnya ada 57 orang. Di antaranya, 15 orang diterima di ITB, 23 orang di UPI, 18 orang di Unpad dan 1 orang diterima di IPB. Hal itu belum termasuk yang diterima ke PTN melalui jalur SBMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau tes [SR] ***