Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Career Day SMAN 6 Kota Cimahi yang ke-4

Career Day SMAN 6 Kota Cimahi yang ke-4 

SONY DSCDrs. H. Maman Jajat, M.Pd., Kepala SMAN 6 Kota Cimahi

majalahsora.com, Kota Cimahi – 18 perguruan tinggi negeri swasta hadir pada kegiatan Career Day SMAN 6 Kota Cimahi yang ke-4 kalinya, seperti UPI, Polban, Aryanti, Itenas, dan sebagainya.

SONY DSCDrs. H. Wandi Suandi, Guru Seni, memimpin doa pada kegiatan Career Day SMAN 6 Kota Cimahi 

Kegiatan Career Day yang diselenggarakan di kampusnya Jalan Melong Raya No. 172, Cijerah,  Selasa 13 Pebruari 2018, merupakan salah satu upaya untuk memberikan informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya.

SONY DSCSeluruh warga SMAN 6 Kota Cimahi mendukung kegiatan Career Day SMAN 6 Kota Cimahi tahun 2018

“Ini merupakan salah satu proram Bimbingan Konseling SMAN 6 Kota Cimahi. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, siswa kami dapat memiliki informasi yang jelas dan mereka lebih paham. Mengenai cara masuk ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Khususnya yang dipaparkan oleh 18 perguruan tinggi yang ikut di acara ini. Terlebih untuk memilih dan masuk ke perguruan tinggi yang sesuai harapan mereka,” kata Maman di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018).

SONY DSCAnturias siswa SMAN 6 Kota Cimahi di acara Career Day 2018

Dirinya pun berharap, tahun ini, lulusan SMAN 6 Kota Cimahi lebih banyak yang melanjutkan ke jenjang berikutnya, terutama yang diterima melalui jalur undangan. “Tahun lalu ada 20 an siswa kami yang diterima di PTN melalui jalur undangan, di antaranya ke UPI, IPB, Unpad, dll. Tahun 2018 ini saya berharap ada kenaikan 100 persen,” imbuhnya.

SONY DSCStan Universitas Widyatama

Menurut catatan, jumlah siswa di SMAN 6 Kota Cimahi kini memiliki 1153 siswa, untuk kelas XII nya sendiri ada 424 orang dari jurusan IPA dan IPS.

Disya dan Dwi, siswa yang berhasil diwawancarai oleh majalahsora.com, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Career Day tahun 2018. “Banyak manfaatnya untuk kami yang kelas XII. Setelah berkeliling ke stan yang ada, jadi lebih tahu informasinya. Terlebih mengenai tata cara mendapatkan beasiswa, dan banyak sekali beasiswa yang ditawarkan. Saya ingin masuk ke Unpad, jurusan akuntasi,” kata Disya kelas XII-IPS-4.

SONY DSCDwi, Alumni SMAN 6 yang bekerja di Aryanti, Harun Nurdin, S.Pd. (Guru BK SMAN 6 Kota Cimahi), dan Disya

Senada dengan Disya, Dwi pun berharap dengan acara Career Day di sekolahnya bisa menambah informasi mengenai perguruan tinggi. “Pengetahuan mengenai perguruan tinggi saya jadi bertambah. Semuanya menawarkan program yang menarik, jadi bingung juga milihnya, karena bagus-bagus,” kata Dwi yang ingin meneruskan ke UPI jurusan akuntansi.

SONY DSCStan STIEPAR-YAPARI

Pada sela-sela kegiatan, ada tampilan hiburan dari berbagai ekskul unggulan di sekolah yang telah berhasil meraih Adiwiyata Nasional, seperti  grup gamelan tradisional modern Sentra Majeng yang membawakan beberapa lagu. Di samping itu ada pameran seni rupa yang menampilkan karya siswa SMAN 6 Kota Cimahi. [SR]***