Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Banyak Siswa Duafa SMP Al Hadi Terbantu Dana Hibah RMP Pemkot Bandung

Banyak Siswa Duafa SMP Al Hadi Terbantu Dana Hibah RMP Pemkot Bandung 

SONY DSCKepala SMP Al Hadi Drs. Haris Royani, M.M., yang berada di Jalan A.H. Nasution No.25, Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati.

majalahsora.com, Kota Bandung – Siswa duafa SMP Al Hadi Kota Bandung banyak yang terbantu dengan bantuan dana hibah siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) dari Pemkot Bandung.

Tercatat ada 317 siswa RMP yang menerima bantuannya, terdiri dari siswa kelas VII-IX.

“Di sekolah kami memang banyak yang duafa. Dari total siswa 826 ada 317 siswa yang betul-betul memerlukan bantuan tersebut. Secara nominal kami memperoleh bantuan sebesar Rp 1,1 miliar lebih. Alokasinya diperuntukan untuk dana personal, investasi dan operasional,” terang Haris Kepala SMP Al Hadi kepada majalahsora.com, baru-baru ini.

“Untuk dana personal siswa, kami belikan keperluan mereka dan sudah dibagikan, seperti seragam putih biru, olahraga, batik, pramuka, pangsi kabaya, taqwa. Ada juga sepatu, tas, alat tulis, kaos kaki, transport. dan lainnya,” tambah Haris.

Sedangkan untuk dana investasi menurut Haris, dananya diperuntukan untuk pengadaan 40 unit komputer pc, 22 unit edubox, rehab ruangan serta sanitasi.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk pengadaan alat tulis kantor SMP AL Hadi, honor tambahan tenaga kependidikan, biaya operasional belanja rumah tangga dan lainnya.

“Alhamdulillah terasa sekali manfaatnya untuk sekolah kami. Bisa berbenah untuk kenyamanan dan pelayanan pendidikan kepada siswa SMP Al Hadi. Terima kasih Disdik/Pemkot Bandung. Mudah-mudahan terus berlanjut bantuan serupanya,” kata Haris.

Menurut pengakuannya, salah satu manfaat bantuan hibahnya yaitu bisa membuat sekolahnya lebih representatif.

“Dulu suka banjir, alhamdulillah setelah membuat saluran pembuangan/penampungan air dari dana hibah, sekolah kami tidak kebanjiran lagi kalau lagi musim hujan,” pungkasnya. [SR]***