Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Awal Masuk Sekolah Guru SMAN 14 Kota Bandung Langsung Mengajar Seperti Biasa

Awal Masuk Sekolah Guru SMAN 14 Kota Bandung Langsung Mengajar Seperti Biasa 

SONY DSCDedi Mulyawan, Kepala SMAN 14 Kota Bandung berada di Jalan Yudhawastu Pramuka I No.IV, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul.

majalahsora.com, Kota Bandung – Rabu 2 Januari 2019 merupakan awal masuk sekolah setelah libur panjang semester ganjil, Natal dan tahun baru 2019. Berkaitan dengan itu di hari pertama semester dua, SMAN 14 menggelar kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) normal seperti biasa.

“Alhamdulillah kami mempersiapkan pembelajaran semester genap di masa waktu libur. Kami melakukan koordinasi dengan semua leading sektor dari kurikulum, kesiswaan, humas, sarana dan tenaga administrasi. Diharapkan pada saat hari pertama KBM semester 2 bisa berjalan seperti biasa, masuk dari pukul 06.30 keluar jam 15.20 untuk hari Rabu,” papar Dedi Mulyawan Kepala SMAN 14 Kota Bandung di ruang kerjanya, Rabu (2/1/2019) petang.

Lebih kanjut dirinya mengatakan dengan kordinasi seperti itu di hari pertama KBM semester genap pembelajarannya bisa dilangsungkan dari pagi sampai sore hari.

Selain itu siswa SMAN 14 Kota Bandung, melakukan pembiasaan sebelum pembelajaran seperti sholat duha, literasi dan gerakan kebersihan.

Para guru pun sudah jauh hari diberikan pemberitahuan bahwa KBM hari pertama harus berjalan optimal.

“Semua guru hadir dan mengajar begitu juga pegawai tata usaha masuk semua. Kecuali satu orang guru yang tidak masuk karena kena musibah. Kebetulan sudah ada guru penggantinya untuk mengajar di kelas,” kata Dedi.

Dedi pun menjelaskan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kedisiplinan dan kinerja semua unsur yang ada di SMAN 14 Kota Bandung.

“Saya sangat apresiasi dengan komitmen guru-guru dan tenaga tata usaha (administrasi) SMAN 14 Kota Bandung yang masuk kerja di awal masuk sekolah setelah libur panjang. Kami akan usahan setiap awal masuk sekolah setelah libur panjang bisa langsungkan pembelajaran secara normal,” pungkas Dedi. [SR]***