Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Asep Maung Apresiasi Keputusan Pleno MWA Unpad

Asep Maung Apresiasi Keputusan Pleno MWA Unpad 

asep maung lbp2Asep Maung Ketua LBP2

majalahsora.com, Kota Bandung -Asep Maung Ketua LBP2 (Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan) mengapresiasi hasil rapat pleno pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran oleh MWA (Majelis Wali Amanat) Unpad yang dilaksanakan di Gedung Kemeninfo, Jakarta, Senin (7/1/2019) lalu. Menyatakan bahwa pemilihan rektor tetap dengan tiga calon yang ada, dan akan digelar akhir Pebruari 2019.

Ketiga Calon Rektor Unpad 2019-2024 yang akan bersaing, yaitu (secara alfabetis): Aldrin Herwany, M.M., PhD, Prof. H. Atip Latipulhayat, LL.M., PhD., dan Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si.

“Adapun catatan Menristekdikti mengenai saran masyarakat untuk menggugurkan salah satu calon yang katanya memiliki masalah hukum maupun etik. Saya rasa hal itu bukan kapasitas Menristekdikti tetapi ranahnya KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Karena ketiga calon itu seorang ASN. Dalam hal itu KASN yang berhak melakukan penindakan kalau itupun terbukti,” papar Asep, Jumat sore (11/1/2019).

Lebih lanjut kata Asep tanpa mengesampingkan aduan masyarakat dan usulan Menristekdik yang terpenting sekarang adalah MWA sudah menjalankan sesuai prosedur dan aturan.

Asep pun senada dengan pernyataan Indra Perwira, Pakar Hukum Unpad di salah satu media yang menyatakan bahwa ketiga calon tetap maju ke pemilihan rektor Unpad.

Yang terpenting menurut Asep sebagai warga Jabar, Unpad ke depannya dipimpin oleh seorang Rektor yang bisa membawa Unpad lebih maju baik di tingkat nasional dan internasional. Terutama menjadi ciri khas perguruan tinggi di Jabar yang sesuai dengan kultur yang ada di Tanah Pasundan.

“Saya yakin dari ketiga calon itu ada salah satu calon rektor yang membawa Unpad lebih baik,” pungkas Asep. [SR]***