Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Aplikasi Video Sosial Kwai Go ‘Gue Ngehits Banyak Duit’

Aplikasi Video Sosial Kwai Go ‘Gue Ngehits Banyak Duit’ 

SONY DSCGagan Gandara, Country Manager of Kwai Go Indonesia

majalahsora.com, Kota Bandung – Kwai Go adalah aplikasi platform video sosial dan komunitas, yang ditujukan bagi semua kalangan khususnya kaum muda (generasi milenial), untuk menjadi popular dan mendapat penghasilan. Dengan tagline ‘Gue Ngehits Banyak Duit’, Kwai Go adakan jumpa media di Pawon Pitoe Resto, Jalan Bungur, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Menurut Gagan Gandara, Country Manager of Kwai Go Indonesia, dengan Kwai Go, masyarakat bisa dengan mudah membuat video secara menarik, menyenangkan dan membahagiakan dunia dengan satu aplikasi menggunakan handphone, yang dapat di download pada aplikasi play store.

Adapun kegiatannya diadakan di Kota Bandung, karena merupakan rangking pertama pengguna Kwai Go terbesar di Indonesia, dan ingin lebih banyak penggunanya di kawasan kabupaten/kota lainnya, yang ada di Jabar. Selain itu pengguna Kwai Go terbesar lainnya ada di Surabaya (Jawa Timur) dan Jakarta.  

SONY DSCInsan pers yang menghadiri kegiatan

Saat ini Kwai Go merupakan platform sosial media berbagi video terbesar di dunia. Penggunanya tercatat ada 700 juta jiwa, dengan pengguna aktif harian lebih dari 120 juta orang. Selain itu setiap harinya ada 10 juta video yang diunggah.

Kwai Go sendiri telah diluncurkan di lebih dari 10 negara, di antaranya China, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Philipina, tidak terkecuali Indonesia yang baru-baru ini menjadi peringkat 1 di Apple Store Indonesia.

“Dengan Kwai Go Masyarakat bisa capture (merekam video), create (membuat video), connect (terhubung), cash out (dapat uang). Memungkinkan penggunanya untuk berkreasi membuat video pendek dan membagikannya kepada teman-teman atau pun komunitasnya melaui Whatsapp, Line, email, dan platform media sosial lainnya,” katanya, di hadapan awak media, Selasa (24/7/2018).

Lebih lanjut Gagan, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa aplikasi Kwai Go memungkinkan penggunanya mendapat keuntungan langsung, berupa Kwai Koin yang bisa langsung diuangkan dalam rupiah dalam nilai 1 Kwai Koin sama dengan Rp 1000.

SONY DSCYogie, Head Of Marketing Kwai Go (kanan)

“Kwai Koin adalah bentuk nyata dari Kwai Go untuk memberikan apresiasi dan dukungan bagi komunitas atau pun perorangan yang memiliki jiwa kreatif di Indonesia, untuk bisa mendapatkan keuntungan langsung dari pembuatan video pendek, kurang lebih durasi 15-57 detik. Agar mendapatkan Kwai Poin,  dilihat dari banyaknya yang kasih like, mengkomentari ataupun mengundang teman atas video yang mereka unggah, ” ujar Gagan.

Di samping itu, para Kwaiers panggilan untuk pengguna Kwai Go, bisa membagikan video yang telah dibuatnya ke platform media sosial lainnya agar semakin popular dan menghasilkan Kwai Poin. Pihak Kwai Go pun setiap minggunya sering mengadakan progam di aplikasinya yang menawarkan beragam hadiah.

“Kami tidak begitu saja membuat aplikasi, tetapi ada tanggung jawab morilnya, menyaring tidak ada unsur SARA, bullying dan pornografi. Makanya yang membuat videonya beragam, dari mulai komunitas skateboard, tutorial hijaber, free style, hiburan, kultur, seni budaya, café, laporan pemberitaan, dan lainnya,” terang Gagan.

Sementara itu Yogie, Head Of Makerting Kwai Go, menuturkan bahwa Kwai Go sendiri hadir untuk melahirkan lokal hits tidak hanya Jakarta centris.

SONY DSCIgun asal Garut, pemenang motor dari Kwai Go

Pada kesempatan yang sama pihak Kwai Go menyerahkan hadiah program “Ramadhan Berbagi Rezeki bersama KWAI GO” periode 2, memberikan hadiah 1 unit motor Honda Beat, kepada Igun Supriatna yang berasal dari Garut.

Berlangsung pada 1-30 Juni 2018, program “Ramadan Berbagi Rezeki bersama KWAI GO” periode 2 merupakan bagian dari KWAI Go berbagi rezeki. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian melalui aktivitas berbagi video, dengan keluarga, kerabat, teman dan komunitas khususnya di Bulan Ramadhan dan Lebaran yang lalu.

Total pemenang hadiah utama berjumlah 10 orang, termasuk Igun Supriatna, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Madura, Bali, Sumatera Utara, dan Balikpapan. Hadiah lain terdiri dari 2 motor Yamaha N-Max, 2 motor Honda beat, dan juga 6 smartphone HONOR dari program tersebut. [SR]***