Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Ani: Bulan Maret Ini SMAN 19 Bandung Ingin Dikunjungi Kadisdik Jabar

Ani: Bulan Maret Ini SMAN 19 Bandung Ingin Dikunjungi Kadisdik Jabar 

SONY DSCAni Kasubag Tata Usaha SMAN 19 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Di sela-sela kegiatan ujian praktek siswa kelas XII SMAN 19 Kota Bandung yang dimulai dari hari Senin 25 Pebruari-5 Maret 2019, majalahsora.com menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Ani Kasubag Tata Usaha SMAN 19 Kota Bandung.

Menurut Ani SMAN 19 merupakan sekolah yang banyak prestasinya dan cukup membanggakan, apalagi kini sekolahnya telah menginjak usia ke-32 tahun. Banyak raihan prestasi, penghargaan serta piala yang telah diraih oleh sekolah yang dipimpin oleh Arief Achmad.

Di antaranya meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017 (tertinggi untuk bidang lingkungan di Indonesia), Juara pertama se-Indonesia ajang Toyota Ecoyouth tahun 2016, Juara Pertama Lomba Program Babarengan (membonceng teman yang tidak bawa motor) tahun 2017, Guru dan Siswa mendapat hadiah ke Jepang dari Toyota, Juara Umum Lomba Baris-berbaris dan Regu Pengibar Bendera se-Jabar Banten di SMA Nasional tahun 2019, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

“Alhamdulillah baru setahun saya di  SMAN 19 Kota Bandung terasa sekali perubahannya. Baik dari segi prestasi, sarana prasarana dan kekompakan warga sekolahnya,” kata Ani, di ruang kerjanya, didampingi Engkos Wakasek Humas, Senin (25/2/2019) siang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dari segi fasilitas SMAN 19 Kota Bandung semakin terasa perubahannya. Seperti peningkatan sarana prasarana untuk kegiatan pembelajaran dan ujian secara daring (dalam jaringan).

“Kami dari tahun 2018 sudah menggunakan Edu Box sebagai media pendukung kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Ia pun menuturkan keinginan pihak sekolahnya agar dikunjungi Dewi Sartika Kadisdik Jabar. Terlebih untuk meninjau, melihat keadaan serta fasilitas pembelajaran Edu Box.

Saat ditanya oleh awak media majalahsora.com kenapa ingin dikunjungi oleh Kadisdik Jabar? Menurut Ani menjadi suatu kehormatan apabila SMAN 19, bisa dikunjungi Kadisdik Jabar.

“Kami sudah mengiriman surat undangan resmi ke Disdik Jabar. Mudah-mudahan Bu Dewi Sartika Kadisdik Jabar di sela-sela kesibukannya berkenan untuk mengunjungi sekolah kami di bulan Maret 2019, antara tanggal 18-26. Saat pelaksanaan kegiatan USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) menggunakan komputer,” harapnya.

Kata Ani suatu kebanggan sekaligus memberikan pembinaan ataupun motivasi, agar SMAN 19 Kota Bandung lebih maju lagi. SMAN 19 kota Bandung sendiri berada di Jalan Ir. H. Djuanda, Dago Pojok, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong. [SR]***