Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » AkTV 43 UHF Kerjasama dengan Majalahsora.com membuat Program Baru ‘Mekarkeun Sastra Sunda’

AkTV 43 UHF Kerjasama dengan Majalahsora.com membuat Program Baru ‘Mekarkeun Sastra Sunda’ 

 

SONY DSCAam Amilia

majalahsora.com, Kota Bandung – AkTV sebagai televisi lokal basa Sunda, akan menayangkan program baru, yaitu Mekarkeun Sastra Sunda. Pada hari Minggu (29/10/2017), melakukan taping (pengambilan gambar) bertempat di Rumah Ati, anggota Panglawungan 13 yang terletak di Jalan Pasteur, Kota Bandung.

SONY DSCPengambilan gambar

Acaranya sendiri diasuh oleh penulis ternama Aam Amilia. Dirinya masih aktif dalam menulis, dan telah banyak penghargaan yang telah diterimanya, baik itu dari walikota maupun gubernur. Yang terbaru Aam mendapat penghargaan dari Yayasan Kebudayaan Rancage atas karya Carita pondok Di antara Tilu Jaman.

SONY DSCMekarkeun Sastra Sunda salah satu andalan program AkTv terbaru

Di samping itu ia aktif mengasuh dan menulis rubrik Sekelumit Romatika Kehidupan di H.U. Pikiran Rakyat yang terbit setiap hari Minggu, juga menjadi Pangaping di Majalah Sunda Rumaja Sora.

Di episode perdana Mekarkeun Sastra Sunda, diikuti oleh para penulis dari Panglawungan 13, yang beranggotakan 20 peserta.

SONY DSCDiikuti oleh penulis asuhan Aam Amilia, Panglawungan 13

“Insya Alloh ini merupakan salah satu program baru andalan dari AktV. Itu merupakan upaya kami untuk memelihara dan meningkatkan bidang penulisan, hususnya dalam bahasa Sunda,” ujar Dadan, selaku produser AkTV.

SONY DSCDadan produser Aktv 43 uhf

Menurut Dadan, AkTV punya komitmen yang tinggi akan eksistensi bahasa Sunda, maka untuk program tersebut diasuh oleh orang yang kompeten di bidang sastra dan penulisan, seperti Aam Amilia. Rencananya acara Mekarkeun Sastra Sunda akan segera tayang di bulan November 2017 di AkTV, chanel 43 UHF. [SR]***