Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Aher Lantik Selly sebagai Perempuan Pertama di Kabupaten Cirebon yang Menjadi Wakil Kepala Daerah

Aher Lantik Selly sebagai Perempuan Pertama di Kabupaten Cirebon yang Menjadi Wakil Kepala Daerah 

Selly Andriany Gantina sebagai Wakil Bupati Cirebon Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 - 2019-majalahsora.com-dud humas prop. jabarPoto majalahsora.com-Dud Humas Prop. Jabar – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik Selly Andriany Gantina sebagai Wakil Bupati Cirebon di Gedung Sate, Selasa (17/10/2017)

majalahsora.com, Kota Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik Selly Andriany Gantina sebagai Wakil Bupati Cirebon Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019, sesuai surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor RI 132.32-8158 Tahun 2017 di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (17/10/17).

Pelantikan Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan Tahun 2014 – 2019, bertujuan untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati. Ini dikarenakan, Wakil Bupati Cirebon sebelumnya, Tasiya Soemadi, telah diberhentikan dari jabatannya sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.32-3089 Tahun 2017 tertanggal 17 Mei 2017.

Aher mengatakan sebagai Wakil Bupati Cirebon terlantik, harus segera berkoordinasi dengan Bupati Cirebon untuk bekerja bersama memberikan pelayanan pada masyarakat. Sehingga pembangunan dapat dikawal, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkeadilan sesuai anggaran pendapatan daerah untuk dinikmati masyarakat.

Lebih lanjut Aher mengingatkan apapun pembangunan yang kita lakukan mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, pertanian, perikanan, kehutanan  dan reformasi birokrasi. Termasuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ada pada empat muara.

Muara yang pertama, ungkap Aher, bagaimana semua jenis pembangunan itu mampu meredikasi menghilangkan kemiskinan. Kedua, pembangunan mampu menghilangkan dan menyelesaikan pengangguran. Yang ketiga, pembangunan mampu memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat, termasuk secara khusus perlindungan pada perempuan dan anak.

“Dan yang terakhir adalah pembangunan harus mampu menghadirkan keselamatan lingkungan. Sebab, lingkungan menjadi sangat penting karena pasokan kehidupan semua berasal dari kehidupan. Baik itu pangan, sandang dan papan harus terjaga dengan baik,” kata Aher usai Pelantikan Wakil Bupati Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina mengatakan, sesuai amanat Gubernur Jabar dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Bupati Cirebon guna melanjutkan program-program pembangunan yang telah masuk dalam RPJMD dan RPJP. Selain itu juga mempersiapkan tahapan Pilkada Kabupaten Cirebon dan serentak Pilgub Jabar 2018.

Mengenai akselerasi pembangunan, kataSelly, mudah-mudahan dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon. “Selama ini diketahui, Kabupaten Cirebon dari segi indeks pembangunan manusia berada di peringkat 20 kebawah se-Jawa Barat. Mudah-mudahan  kita semua dapat bersinergi, mampu membangun Kabupaten Cirebon lebih baik mulai dari indeks pembangunan, kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Selly juga mengatakan sebagai perempuan pertama sebagai Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Cirebon, dirinya mempunyai perhatian khusus pada masalah perempuan dan anak, perdagangan manusia dan TKI. [SR]***