Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Aher: Alhamdulillah Via Tol Soroja, 10 Menit Saja

Aher: Alhamdulillah Via Tol Soroja, 10 Menit Saja 

Aher Alhamdulillah Via Tol Soroja, 10 Menit SajaAher dan Istri didampingi Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat Ade Sukalsah (kiri) meninjau Tol Soroja 

majalahsora.com, Kota Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melakukan percobaan pemakaian jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) pada Senin (27/11/2017) malam. Waktu tempuh rombongan gubernur dari Pasirkoja ke Stadion Si Jalak Harupat ternyata hanya 10 menit. Meski dilakukan malam hari, Ahmad Heryawan yakin, waktu tempuh di siang hari pun akan sama yakni 10-15 menit.

“Biasanya waktu tempuh melalui Jalan Kopo itu bisa berjam-jam. Sekarang, dengan bakal beroperasinya Tol Soroja, kalau mau nonton Persib di Si Jalak Harupat cukup 10-15 menit saja,” ujar Aher.

Menurutnya, dengan beroperasinya jalan Tol Soroja ini, semakin mengukuhkan komplek olah raga Si Jalak Harupat untuk menjadi kawasan olah raga terpadu. Sudah ada beberapa cabang olah raga yang akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat latihannya seperti polo air, panahan, dan sepak bola. Ahmad Heryawan bersama istri Netty Prasetyani mencoba jalan Tol Soroja ke Stadion Si Jalak Harupat untuk membuka Porpemda 2017 yang berlokasi di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurutnya, penghematan waktu yang sangat banyak ini akan membuat masyarakat lebih produktif karena tidak harus menghabiskan waktu yang lama dalam perjalanan Soreang ke Kota Bandung. “Dengan adanya tol Soroja ini, pergerakan orang dan barang akan semakin cepat. Saya yakin, perekonomian masyarakat pun akan meningkat karena waktu lebih hemat, ongkos lebih irit, dan pendapatan pun bertambah,” ujar Aher.

Diakuinya, memang penyelesaian proyek Tol Soroja ini mengalami keterlambatan karena faktor cuaca. Dalam proposal awal direncanakan pengerjaannya satu tahun tapi malah menjadi hamper dua tahun. Selain itu, pembebasan lahan pun menjadi kendala dalam pelaksanaan penyelesaian proyek.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan akan bisa segera dinikmati masyarakat kawasan Bandung raya dan Jawa Barat. Insya Allah lancar jaya,” katanya semringah. [SR]***