Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 80 Siswa SMAN 14 Kota Bandung Menerima Uang PIP dari Wakil Walikota Bandung

80 Siswa SMAN 14 Kota Bandung Menerima Uang PIP dari Wakil Walikota Bandung 

tatti rustati kepala sman 14 kota bandungOded M Danial, Wakil Walikota Bandung, Tatti Rustati, Kepala SMAN 14 Kota Bandung (jilbab hijau), bersama pada kegiatan embagian kartu PIP (Program Indonesia Pintar)

majalahsora.com, Kota Bandung – Wakil Walikota Bandung Oded M Danial (Oded), Rabu pagi (15/11/2017) menyambangi SMAN 14 Kota Bandung yang berada di Jalan Yudhawastu Pramuka, Kecamatan Cibenying Kidul, Kelurahan Cicadas. Di sekolah itu Oded membagikan kartu PIP (Program Indonesia Pintar).

tatti rustati kepala sman 14 kota bandung-majalahsora.comTatti Rustati, M.M.Pd., Kepala SMAN 14 Kota Bandung sedang memberikan paparan 

Menurut Tatti Rustati, Kepala SMAN 14 Kota Bandung, penerimanya terdiri dari siswa kelas X, XI dan XII. Setiap siswa menerima Rp 1 juta. “Untuk pencairannya nanti siswa penerimanya harus menyerahkan potocopy KK, KTP orang tua serta keterangan dari sekolah,” jelas Tatti.

pembagian kartu program indonesia pintar di sman 14 bandung gb 2 -majalahsora.comOded M Danial, Wakil Walikota Bandung

Pada kesempatan yang sama Oded menjelaskan bahwa kartu PIP diberikan kepada 11.000 siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Bandung. Jelasnya, bahwa bisa bergulirnya program penyerahan kartu PIP kepada siswa yang membutuhkan bantuan tidak terlepas dari perjuangan Ledia Hanifa Amaliah, sebagai anggota DPR RI komisi X fraksi PKS.

pembagian kartu program indonesia pintar di sman 14 bandung gb -majalahsora.comMang Oded memberikan kartu PIP kepada siswa SMAN 14 Kota Bandung

“Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudyaaan, saya sangat mengapresiasinya. Begitu pun dengan apa yang dilakukan oleh Bu Ledia, sebagai anggota DPR RI komisi X yang mengurusi pendidikan. Baru bulan April 2017, beliau bertugas di komisi tersebut. Sejak itu selalu mengawal secara advokasi agar program PIP dapat terealisasi secepatnya. Sehingga dapat tersalurkan secara tepat sasaran, dengan tujuan memperjuangkan hak-hak anak-anak kita,” kata Oded, di SMAN 14 Kota Bandung.

SONY DSCSiswa penerima PIP di SMAN 14 Kota Bandung

Oded menambahkan, bahwa pengunaan uang PIP bisa untuk membeli perlengkapan sekolah, seperti alat tulis, tas, buku tulis, seragam, sepatu, dan lainnya. “Pokoknya harus digunakan untuk keperluan sekolah, jangan sampai dibelanjakan untuk hal yang lainnya,” tegas Mang Oded, sapaan akrabnya .

SONY DSCPenyerahan kartu PIP, dari Salmah, stah ahli Ledia, anggota DPR RI komisi X kepada pihak SMAN 14 Kota Bandung

Masih menurut Wakil walikota Bandung, bahwa program PIP sangat membantu masyarakat terutama yang memiliki putra yang bersekolah di SD, SMP, SMA/SMK baik negeri maupun swasta.

Tidak berbeda dengan Oded, Tatti pun berharap para siswa yang memang masih memerlukan bantuan yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan harus dibantu oleh pemerintah. “Untuk penerimanya bukan kami yang menentukan tapi dari DPR RI. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan membantu mengurangi beban orang tua untuk membeli perlengkapan sekolah. Mudah-mudahan ke depannya jumlah siswa yang menerima bantuan PIP dapat bertambah lagi jumlahnya,” harap Tatti.

SONY DSCDi sela-sela kegiatan, Tatti mengajak Oded melihat pembangunan yang sedang berlangsung di SMAN 14 Kota Bandung

Tahun depan rencananya untuk penerima PIP ditargetkan menjadi 24.000 siswa untuk Kota Bandung. seperti yang disampaikan Mang Oded. [SR]***