Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 50 Siswa RMP SMA Pasundan 4 Kota Bandung Dapat Bantuan Pemkot

50 Siswa RMP SMA Pasundan 4 Kota Bandung Dapat Bantuan Pemkot 

SONY DSCDrs. Cahya, M.Si., Kepala SMA Pasundan 4 Kota Bandung yang berada di Jalan Cijerah Gg Pelita No 11, Kecamatan Bandung Kulon

majalahsora.com, Kota Bandung – SMA Pasundan 4 Kota Bandung mendapatkan dana hibah dari Disdik Kota Bandung/Pemerintah Kota Bandung. Nilainya sejumlah Rp 200 juta lebih untuk 50 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan).  

Dana hibah dari Pemerintah Kota Bandung yang dicairkan di pekan ketiga Desember 2018 lalu tersebut dipergunakan oleh SMA Pasundan 4 untuk kebutuhan personal, investasi dan operasioalnya.

Bantuannya telah dipergunakan/dibelanjakan sesuai dengan aturan yang berlaku juklis (petunjuk teknis) dan dilaporkan ke dinas terkait.

Cahya Kepala SMA Pasundan 4 Kota Bandung menuturkan kepada awak media majalahsora.com bahwa dananya telah disalurkan untuk yang berhak (siswa RMP) dan digunakan untuk kepentingan sekolahnya.

“Ini kali pertama kami menerima bantuan hibah dari pemerintah. Sekolah lain rata-rata sudah dua kali menerima. Dana personalnya telah dibelanjakan untuk pakaian putih abu, pramuka, olahraga, pramuka, batik Pasundan, taqwa, sepatu, tas, alat tulis. Sudah dibagikan ke 50 siswa penerima,” kata Cahya di ruang kerjanya, Jum’at (18/1/2019) siang.

Lebih lanjut kata Cahya, pemanfaatan dana investasinya digunakan untuk membeli 17 unit komputer, 3 laptop, 2 infokus, rak perpustakaan, kursi, lemari, dan lainnya.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk atk (alat tulis kantor) tata usaha dan sekolah, pembayaran tagihan listrik, telepon, internet, pengecatan, insentif guru, transport guru dan lainnya.

Pihaknya pun merasa terbantu dengan dana bantuan dari pemerintah Kota Bandung dan masih memerlukannya apabila ada program serupa. Dikarenakan dapat meringankan beban sekolah dan 50 siswa yang kebetulan secara ekonomi lemah. [SR]***