Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 391 Siswa RMP SMP Bina Dharma 2 Kota Bandung Mendapat Bantuan Dana Hibah

391 Siswa RMP SMP Bina Dharma 2 Kota Bandung Mendapat Bantuan Dana Hibah 

SONY DSCAep Saefulloh & Suharjo Tata Usaha SMP Bina Dharma 2 Kota Bandung yang berada di  Jalan Babakan Sari 1 No. 131, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong.

majalahsora.com, Kota Bandung – 391 Siswa RMP SMP Bina Dharma 2 Kota Bandung Mendapat Bantuan Dana Hibah .

Minggu ketiga di bulan Desember 2018 lalu, dana bantuannya telah disalurkan pihak terkait ke rekening SMP Bina Dharma.

Menurut Suharjo pegawai tata usaha yang mewakili Adjat Hidradjat kepala sekolahnya, menerangkan bahwa pihaknya menerima bantuan tersebut dengan nilai Rp 1,2 miliar lebih.

“Sekolah kami menerima bantuan lebih dari Rp 1,2 miliar. Untuk alokasi dana personal investsi dan operasional,” terang Suharjo, Rabu (6/2/2019) siang.

Dirinya menjelaskan bahwa untuk dana personal anggarannya digunakan untuk membeli seragam: putih biru, olahraga, batik, baju muslim, khas sekolah, kaos kaki. Selain itu ada sepatu, buku tulis serta transport.

Sedangkan dana investasi digunakan untuk pengadaan laptop sebanyak 18 unit, server 4 unit, 2 unit ups, 120 mebeler (meja kursi siswa), serta rehab perbaikan atap 3 ruangan.

Sementara itu dana operasionalnya dimanfaatkan untuk kegiatan personalia, mebeli barang habis pakai, kegiatan bimbingan teknis, seperti: sakoja, ocd, bandung masagi, bimtek inklusif, ldks dan lainnya.

“Kami sudah mendapatkan bantaun selama dua tahun berturut-turut. Tahun sekarang (2019) kami mengajukan siswa RMP lebih banyak dari tahun 2018,” teangnya.

Dari catatan yang diperoleh majalahsora.com, kini ada 874 siswa yang sekolah di SMP Bina Dharma yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Dharma.

Sementara itu Aep Saefulloh rekan Suharjo mengatakan bahwa SMP Bina Dharma Kota Bandung sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan Disdik/Pemkot Bandung terhadap sekolahnya.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat bantuannya baik untuk siswa RMP maupun pengembangan sekolah. Insya Alloh kami amanah mengelola dan menggunakan anggarannya. Laporannya sudah kami berikan ke Disdik Kota Bandung. Begitu pun pajaknya telah kami bayarkan beberapa waktu ke belakang,” kata Aep. [SR]***