Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 31 Siswa SMP YWKA Menerima Bantuan Dana Hibah Pemkot Bandung

31 Siswa SMP YWKA Menerima Bantuan Dana Hibah Pemkot Bandung 

SONY DSCSuhendar, M.Pd., Kepala SMP YWKA Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Ada 31 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) SMP YWKA Kota Bandung yang menerima bantuan dana hibah dari Pemkot (Pemerintah Kota) Bandung. Secara nilai besarnya Rp 125.100.000, terbagi ke dalam dana personal (31 siswa), investasi (24 siswa), personal (31 siswa).

Berkaitan dengan data di atas majalahsora.com pun menemui Suhendar Kepala SMP YWKA, Jumat (18/1/2019) di ruang kerjanya. Saat itu ia memaparkan penggunaan dananya.

“31 siswa RMP kelas VIII dan IX dari awal masuk tidak dipungut biaya, gratis dananya dibayarkan ke sekolah. Untuk pelaporannya sendiri telah diberikan ke Disdik Kota Bandung, minggu-minggu kemarin,” kata Suhendar.

Dirinya pun menjelaskan mengenai dana personalnya yang diperuntukan untuk pakaian seragam putih biru (2 stel), adat Sunda, sepatu, kaos kaki, tas, asuransi, alat tulis dan lainnya.

Sedangkan untuk dana investasi digunakan untuk membeli komputer, infokus, printer, perbaikan infokus, mimbar, dsb.

Sementara itu untuk dana operasionalnya dimanfaatkan untuk kegiatan kesiswaan, transport lomba-lomba yang diikuti sekolah, transport guru pendamping, makan minum, honor makan minum pengawas, dan lainnya.

Saat dirinya ditanya menganai manfaat dana hibah yang diterima lembaganya, Suhendar menjelaskan bahwa dana hibah dari Pemkot Bandung itu sangat banyak manfaatnya. Terutama untuk siswa yang tidak mampu.

Di samping itu untuk mengcover biaya yang tidak tertutupi dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Tentunya kami tiap tahun masih memerlukan dana tersebut. Dan harapan kami pencairannya tidak terlambat seperti kemarin. Kami akan mendukung program RMP,” pungkasnya. [SR]***