Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 260 Siswa RMP Al Falah Dapat Bantuan Hibah Pemkot Bandung

260 Siswa RMP Al Falah Dapat Bantuan Hibah Pemkot Bandung 

SONY DSC H. A. Suganda, S., Ag., M. Pd., Kepala SMP Al Falah Kota Bandung yang beralamat di Jalan Cisitu Baru No.52, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong

majalahsora.com, Kota Bandung – Kurang lebih ada 260 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) SMP Al Fallah yang mendapatkan bantuan dana Hibah Pemkot (Pemerintah Kota) Bandung.

Secara nominal dana yang diterimanya ada sekitar Rp 1.023 miliar, masuk ke rekening sekolahnya di minggu ketiga Desember 2018.

Kepada majalahsora.com Suganda Kepala SMP Al Falah memaparkan bahwa dari mulai awal Januari dana tersebut telah disalurkan dan digunakan sesuai peruntukannya.

“Dananya untuk personal, investasi dan operasional. Dialokasikan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada,” kata H. Suganda, baru-baru ini.

Lebih lanjut Suganda menjelaskan, untuk dana personal dibelanjaan seragam putih biru, kaos olahraga, baju muslim, pramuka, batik eklusif, kerudung, kopeah, dasi, alat tulis serta transport.

Sedangkan untuk dana investasi, oleh SMP AL Falah dimanfaatkan untuk rehab dua lokal kelas, mebeler, meja kursi, membeli laptop 40 unit (untuk UNBK), server 1 unit, hub 2 pot, printer 2 unit, proyektor 2 unit, cctv 21 titik, laptop dapodik 5, laptop pembelajaran 5, dan lainnya.

Sementara itu alokasi dana operasional dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan siswa dan guru. Di samping itu membeli peralatan olahraga, juz amma, buku kontrol siswa mengaji, bahan pembelajaran, dsb.

“Alhamdulillah dananya sangat bermanfaat sekali, terutama bagi siswa kami yang secara ekonomi berada di tataran menengah ke bawah. Terima kasih Disdik dan Pemkot Bandung. Tahun ini merupakan tahun kedua kami menerima bantuannya. Untuk tahun 2019 kami mengajukan jumlah siswa RMP penerima bantuannya hampir sama dengan tahun ini,” kata Suganda.

Dirinya pun berharap tahun ini dapat menerima bantuan serupa, khususnya bagi siswa yang secara ekonomi lemah. Selain itu untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di kampusnya. [SR]***