Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 202 Mahasiswa Berprestasi Unisba Meraih Beasiswa Dari Pemkot Bandung

202 Mahasiswa Berprestasi Unisba Meraih Beasiswa Dari Pemkot Bandung 

SONY DSCWawan Yustiawan Kasie Kesejahteraan (beasiswa) Universitas Islam Bandung (Unisba)

majalahsora.com, Kota Bandung – 202 mahasiswa berprestasi Unisba (Universitas Islam Bandung) warga Kota Bandung, meraih dana hibah beasiswa dari Disdik/Pemkot Kota Bandung. Dananya oleh pihak terkait telah digelontorkan ke rekening Unisba di pekan ketiga bulan Desember 2018 lalu. Total nilainya lebih dari Rp 1.2 miliar.

Berkaitan dengan itu Wawan Yustiawan Kasie Kesejahteraan (beasiswa) kepada majalahsora.com mengatakan, bahwa dana tersebut telah disaluran langsung ke mahasiswa penerima di bulan Desember 2018.

“Dana hibahnya dikasihkan ke mahasiswa kami, diperuntukan untuk pembayaran UKT (uang kuliah tetap) sama pembayaran SKS (satuan kredit semester),” kata Wawan, di kantor kemahasiswaan, Selasa (26/2/2019) petang.

Mekasnisme pembayarannya menurut Wawan full diberikan secara tunai, dengan nilai Rp 6 juta/mahasiswa.

“Setelah diberikan mereka langsung membayar UKT dan SKS, tidak dipotong oleh kampus sepeser pun,” katanya.

Ke-202 mahasiswa Unisba yang menerima, terdiri dari semua fakultas yang ada di Unisba, yaitu Fakultas Syariah, Dawah, Tarbiyah, Hukum, Psikologi, MIPA, Ilmu Komunikasi, Teknik, Ekonomi dan Kedokteran.

“Semenjak saya di sini, kampus kami telah menerima bantuan beasiswa dari Pemkot Bandung selama 3 tahun dari mulai 2016. Tahun 2019 ini kami mengajukan 202 mahasiswa sama dengan tahun 2018,” paparnya.

“Untuk pelaporan yang tahun 2018 sudah kami laporkan sesuai prosedur ke Disdik Kota Bandung. Ada bukti penerimaan dari mahasiswa dan menandatangan di atas materai Rp 6000, serta rekapitasi sesuai nomimal Rp 6 juta,” imbuh Wawan.

Saat ditanya manfaat dana hibah beasiswa tersebut, Wawan mengatakan bahwa mahasiswanya terbantu, karena tidak semua mahasiswa yang kuliah di Unisba mampu secara finasial.

“Dengan adanya beasiswa hibah dari Bawaku (bantuan walikota khusus) alhamdulillah mahasiswa kami sangat tertolong,” pungkas Wawan. [SR]***