Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 162 Siswa RMP SMK BPP Nikmati Dana Hibah Pendidikan Pemkot Bandung

162 Siswa RMP SMK BPP Nikmati Dana Hibah Pendidikan Pemkot Bandung 

SONY DSCDra. Hj. Tati Rusmiati, M. M., Kepala SMK BPP (Balai Perguruan Putri) Kota Bandung. kampusnya berada di Jalan Van Deventer No.14, Kelurahan Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung

majalahsora. com, Kota Bandung – Dra. Hj. Tati Rusmiati, M. M., Kepala SMK BPP (Balai Perguruan Putri) Kota Bandung, memaparkan kepada majalahsora.com ada 162 siswa RMP (Rawan Melajutkan Pendidikan)-nya, yang menikmati dana hibah pendidikan Disdik Kota Bandung senilai Rp 987 juta.

“Alhamdulillah, siswa RMP kami mendapat bantuan dana hibah. Alokasinya untuk dana personal investasi dan personal. Dana hibahnya telah diberikan kepada yang berhak. Sedangkan untuk jumlah seluruh siswa kami ada 574 yang terbagi ke dalam jurusan boga, busana, perhotelan, administrasi perkantoran, rpl,” terangnya.

Lebih lanjut kata Tati untuk dana personalnya sendiri diperuntukan untuk keperluan seragam (putih abu, batik, kaos olahraga, seragam kichen, jas jurusan, putih hitam, atribut sekolah, rompi), tas, sepatu, kaos kaki, alat tulis, dsb.

Sementara itu untuk dana Investasi digunakan untuk merehab laboratorium boga, pengecatan seluruh kelas, perawatan taman, sarana, belanja prasarana, dsbnya.

Sedangkan untuk dana operasional dialokasikan untuk pendanaan home visit, transport tata usaha, atk tata usaha, bahan habis pakai praktek semua jurusan, dan lainnya.

“Insya Alloh, penggunaan anggarannya telah sesuai dengan juknis (petunjuk teknis) yang berlaku. Kami pun yang pertama kali melaporkannya secara resmi ke Disdik Kota Bandung, tanggal 10 Januari 2019,” kata Tati.

Masih kata Tati, dana tersebut sangat membantu siswa RMP-nya, yang benar-benar mampu. Dengan dana RMP Spp dan iuran lainnya digeratiskan.

“Terima untuk Pak Oded Walikota Bandung, Pak Elih Kadisdik Bandung, Anggota DPRD Kota Bandung atas perhatiannya untuk kemajuan dunia pendidikan. Karena dana tersebut bisa dirasakan langsung dan membantu program mencerdaskan anak bangsa dan memutus angka putus sekolah,” pungkas Tati. [SR]***