Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » 128 Mahasiswa Universitas Widyatama Menerima Bantuan Bawaku Kota Bandung

128 Mahasiswa Universitas Widyatama Menerima Bantuan Bawaku Kota Bandung 

SONY DSCPawit Watrono, SE., M. M. Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama

majalahsora.com, Kota Bandung – 128 mahasiswa Universitas Widyatama (Utama) warga Kota Bandung, mendapat beasiswa Bawaku (Bantuan Walikota Khusus) Kota Bandung senilai Rp 768.000.000. Dananya sendiri telah disalurkan ke rekening kampusnya, di pekan ketiga bulan Desember 2018 lalu.

Berkaitan dengan hal itu Pawit Watrono, SE., M. M., Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama kepada majalahsora.com menuturkan, bahwa dananya telah ditransfer ke rekening mahasiswa penerima beasiswa.

“Kami sudah berikan kepada mahasiswa penerima. Mereka gunakan untuk membayar SPP kuliah, membeli laptop untuk tugas akhir, buku kuliah, alat tulis, dan lainnya. Pihak kampus tidak memotong sama sekali dananya. Langsung mereka gunakan sesuai kebutuhannya,” kata Pawit, Sabtu (23/2/2019) petang di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa  masing-masing mahasiswanya menerima beasiswa sebesar Rp 6 juta rupiah. Dari total 128 mahasiswa, 125 orang melalui jalur prestasi, sisanya melalui jalur SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu). Mencakup mahasiswa ekonomi, teknik, bisnis dan manajemen, dkv, serta bahasa.

“Kampus kami telah menerima bantuan untuk kali kedua (tahun 2017 dan 2018). Tahun 2019 ini kami akan ajukan 200 mahasiswa untuk menerima beasiswa dari Kota Bandung. Untuk pertanggung jawaban laporan beasiswa Bawaku hahun 2018, telah dilaporkan ke Disdik Kota Bandung,” terang Pawit. [SR]***