Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » 118 Siswa RMP MI Miftahul Falah Dapat Bantuan Dana Hibah Pemkot Bandung

118 Siswa RMP MI Miftahul Falah Dapat Bantuan Dana Hibah Pemkot Bandung 

SONY DSCH. Ipan Abdul Gopar, Kepala Tata Usaha MI (Madrasah Iftidaiyah) Miftahul Falah Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Tercatat ada 118 siswa MI (Madrasah Iftidaiyah) Miftahul Falah Kota Bandung yang menerima kocoran dana hibah dari Pemkot Bandung. Sedangkan jumlah total siswanya ada 514 orang.

Hal itu disampaikan oleh Era Susilawati, selaku operator MI Miftahul Falah, Sabtu (2/2/2019) siang, di kantornya Jalan Gede Bage Selatan No. 115, Derwati, Kota Bandung.

Dananya sendiri sudah digelontorkan oleh Pemkot Bandung ke rekening MI Miftahul Falah, pada minggu ketiga bulan Desember 2018.

Menurut Era, penggunaan anggarannya sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Yaitu untuk alokasi dana personal dan operasional.

SONY DSCEra Susilawati, operator MI Miftahul Falah (kanan)

“Secara nominal kami menerima dana hibah dari Pemkot Bandung sebesar Rp 221 jutaan. Ini merupakan tahun kedua kami mendapat bantuan dana hibahnya. Untuk personal dibagikan untuk siswa kami berupa seragam: olahraga, pramuka, putih merah, alat tulis, kaos kaki, sepatu, tas, dan transport,” terang Era.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa dana personalnya diperuntukan bagi siswa RMP yang duduk di bangku kelas II-VI. Bahkan untuk siswa yang sudah lulus tahun lalu, karena memang pengajuannya dari tahun 2017.

Sedangkan untuk penggunaan anggaran operasional, oleh madrasah yang kini dipimpin oleh Siti Hoeriyah, dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran. Di antaranya membeli alat peraga. Di samping itu untuk kegiatan pertemuan dengan orang tua siswa, pelatihan pembuatan soal oleh guru, operasional kesiswaan, perawatan sarana prasarana dan lainnya.

SONY DSCGuru-guru di MI Miftahul Falah Bandung

Saat ditanya oleh awak majalahsora.com, mengenai jumlah siswa RMP yang diajukan di tahun 2019, ia menjelaskan bahwa Jumlahnya akan meningkat dari tahun 2018 lalu

Sementara itu di kesempatan yang sama Ipan Abdul Gopar, Kepala Tata Usaha MI Miftahul Falah mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan dana hibah bagi siswa RMP.

“Melihat para siswa gairahnya lebih semangat apalagi saat memakai pakaian seraga dan perlengkapan sekolah yang baru. Orang tua mereka pun berharap bantuan seperti itu terus berlanjut,” kata Ipan.

Senada dengan orang tua siswa RMP di Miftahul Falah, berharap bantuan-bantuan serupa bisa terus digelontorkan. [SR]***